Parenting Corner

Waktu Minum Susu Anak 3 Tahun jadi Aktivitas Belajar

04 June 2021

Waktu minum susu untuk anak 3 tahun bukan hanya untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi anak, tetapi juga bisa Moms manfaatkan untuk membantu anak belajar mengenai berbagai hal, lho. Mau tau apa saja momen belajar yang bisa didapat dari waktu minum susu untuk anak 3 tahun? Lihat di bawah ini, yuk!

1. Belajar minum susu dengan gelas

Jika Moms mau membiasakan Si Kecil untuk minum susu anak 3 tahun dengan gelas, tentunya waktu minum susu adalah momen yang tepat. Lakukan secara bertahap, misalnya dimulai saat minum susu siang hari saja, kemudian diikuti dengan minum susu dengan gelas di pagi dan malam hari juga.

2. Belajar mengenai pola makan sehat dan nutrisi dalam susu

Si Kecil perlu tahu mengenai makanan atau minuman yang mereka konsumsi dan apa manfaatnya bagi tubuh. Salah satu cara Moms untuk mengajarkannya adalah melalui berdiskusi mengenai hal tersebut dengan anak. Jadi, jika Moms ingin mengenalkan manfaat susu terbaik untuk anak 3 tahun, Moms bisa memanfaatkan waktu minum susu untuk berdiskusi mengenai hal tersebut dnegan anak.

3. Belajar mengenai cara minum (dan makan) yang baik, atau table manner

Tentunya Si Kecil perlu belajar mengenai cara makan minum yang baik dan cara yang paling efektif tentu adalah saat sedang melakukannya. Waktu yang baik untuk minum susu bisa Moms manfaatkan untuk mengajarkan hal ini pada Si Kecil. Misalnya, tidak berbicara dengan mulut penuh, mengucapkan terima kasih saat Moms menyajikan susu, minum dengan rapih tanpa tumpah, meletakkan gelas bekas minum susu di tempat cuci piring, dan sebagainya.

4. Belajar mengenai rutinitas

Banyak hal yang bisa didapat anak dari rutinitas, misalnya rasa aman dan keteraturan. Rutinitas juga akan membuat anak belajar bertanggung jawab. Dalam hal rutinitas minum susu, anak bisa belajar bertanggung jawab mengenai perangkat yang ia gunakan untuk minum susu. Semakin anak besar nantinya, mereka akan belajar untuk melakukan rutinitas tersebut dengan lebih mandiri.

Yuk, jadikan waktu minum susu untuk anak 3 tahun jadi momen belajar yang menyenangkan untuk dukung tumbuh kembang Si Kecil dan agar ia grow happy.

Moms bisa pilih susu pertumbuhan yang memenuhi kriteria tersebut bisa dikonsumsi sebagai pendukung untuk memenuhi asupan nutrisi harian Si Kecil. Moms juga tidak perlu khawatir, LACTOGROW 3 adalah salah satu susu pertumbuhan yang mengandung nutrisi lengkap untuk si Kecil. Dalam segelas susu LACTOGROW, si Kecil mendapatkan manfaat nutrisi seperti serat pangan (inulin) dan L. reuteri, serta 13 vitamin & 7 mineralyang dibutuhkan yang yang merupakan sumber zat besi & tinggi vitamin C, tinggi kalsium maupun vitamin D, sumber protein, serta minyak ikan dan omega 3 & 6.  

LACTOGROW 3 untuk anak berusia 1-3 tahun tersedia dalam rasa Original (350-750 gram), Madu (180 gram-1 kg), dan Vanilla (350 gram-1 kg). Sedangkan LACTOGROW 4 tersedia dalam rasa Madu (750 gram-1 kg) dan Vanilla (750 gram-1 kg). 

Semoga informasi mengenai susu pertumbuhan anak 1-3 tahun tadi mencerahkan, ya Moms! 




Bagikan : Facebook WhatsApp