Untuk Bahagiakan Anak, Ternyata Titi Kamal Terapkan 5 Hal Ini

Lactogrow
Caption
Article Title
Body

Layaknya Mama, Titi Kamal ingin anak-anaknya tumbuh bahagia. Meskipun selalu disibukkan dengan karier, wanita yang akrab disapa Titi ini tidak pernah absen dalam memerhatikan kebahagiaan kedua anaknya, Arjuna Zayan Sugiono dan Kai Attar Sugiono. Nah, penasaran apa saja rahasia Titi dalam menjaga kebahagiaan anak? Yuk simak terus, Ma!

 

1. Selalu sediakan quality time bersama anak-anak

Instagram.com/titi_kamall
Instagram.com/titi_kamall

 

Bagi Titi, setiap orangtua harus memperhatikan setiap momen tumbuh kembang anak-anaknya. Meski sibuk, ia harus punya waktu berkualitas dengan Juna dan Kai setiap hari. Baik itu dengan cara membacakan dongeng sebelum tidur, mengantarkan ke sekolah, menjemput mereka pulang sekolah, atau traveling ke bersama. Titi berusaha untuk mempersiapkan aktivitas-aktivitas untuk anak-anak setiap hari. Bahkan, nggak jarang kedua anaknya mengikuti kegiatan Titi dan Tian.
 

2. Ciptakan suasana keluarga yang harmonis

Instagram.com/titi_kamall

Instagram.com/titi_kamall

 

Saat anak terlahir di dunia, orang pertama yang mereka lihat adalah orangtuanya. Titi memandang kalau orangtua harus jadi teladan yang baik dalam segala hal. Itulah mengapa Titi dan Tian selalu menciptakan suasana keluarga yang harmonis. Terlebih lagi, anak yang melihat kedua orangtuanya bahagia pasti akan ikut bahagia juga.

 

Titi dan Tian juga berusaha untuk selalu kompak dalam menerapkan pola asuh pada kedua anaknya. Ketika menemui perbedaan, Titi dan suami berusaha tidak melakukan perdebatan di hadapan anak, karena menurutnya anak-anak harus melihat orangtuanya selalu hangat. Dengan selalu menjalankan hubungan yang harmonis, positif, dan kompak, otomatis misi untuk mewujudkan keluarga yang bahagia pun bisa tercapai.

 

 

3. Selalu terlibat dalam aktivitas anak

Instagram.com/titi_kamall

Instagram.com/titi_kamall

 

Menurut Titi, anak akan bahagia kalau orangtua terlibat pada setiap aktivitasnya. Contoh keterlibatan ini adalah seperti turut aktif terlibat ketika anak bermain. Meskipun banyak orangtua yang membiarkan anaknya mengonsumsi segala macam konten asalkan mereka bahagia, tapi menurut Titi hal ini nggak benar. Bagi Titi, apabila orangtua selalu mendampingi anak, mereka akan merasa dihargai keberadaannya dan lebih percaya diri.
 

4. Berikan kebebasan kepada anak dengan sewajarnya

Instagram.com/titi_kamall

Instagram.com/titi_kamall

 

Titi banyak meniru pola asuh kedua orangtuanya untuk membesarkan Juna dan Kai. Titi ingat kalau kedua orangtuanya selalu memberikan kebebasan kepada dirinya asalkan tahu batas wajar. Hal ini juga Ia terapkan kepada kedua anaknya, dengan mengizinkan Juna dan Kai mengeksplor alam sekitar. Dengan bebaskan anak eksplor alam, Titi yakin anak-anaknya akan mengenal banyak hal dan bisa membuat mereka lebih percaya diri.


5. Penuhi nutrisi yang dibutuhkan anak

Fruit

Shutterstock/Lisovskaya Natalia

Bagi Titi, nutrisi itu menjadi hal yang penting bagi tumbuh kembang anak. Jika kebutuhan nutrisi anak tercukupi, mereka menjadi anak yang aktif dan tidak mudah sakit. Hal ini dirasakan langsung oleh Titi karena Juna jadi cepat tanggap dalam menerima materi pelajaran di sekolah.

Jadi, penting bagi Titi untuk setiap hari menyiapkan apakah nutrisi anak-anak sudah terpenuhi dari makanannya. Sudah jadi kewajiban setiap hari menyiapkan sayuran, protein, dan nutrisi lainnya tetap terjaga. Mama juga seperti itu ‘kan?

Layaknya Titi Kamal, Mama juga perlu memastikan kalau si Kecil lebih banyak mengonsumsi makanan kaya nutrisi. Eits, sudah tahu belum, Ma? Supaya nutrisi ini semakin terserap sempurna, si Kecil perlu memiliki sistem pencernaan yang sehat lho.

Lactogrow

Popmama/LACTOGROW

Nah, Mama bisa memberikan Nestlè LACTOGROW yang mengandung Lactobacillus reuteri dan diperkaya dengan HAPPYNUTRI yang mengandung minyak ikan, kalsium, omega 3&6, 12 vitamin dan 7 mineral. Bagi Mama yang usia anaknya masih 1-3 tahun, bisa pilih LACTOGROW 3 Vanila.

Lactogrow

Popmama/LACTOGROW

Nah, kalau usia si Kecil sudah 3 tahun ke atas, Mama bisa pilih Nestlè LACTOGROW 4 Vanila dengan rasa yang disukai si Kecil. Pastinya Mama ingin anaknya untuk selalu aktif dan menikmati masa kecilnya ‘kan? Jadi, berikan si Kecil Nestlè LACTOGROW untuk mendukung tumbuh bahagianya. Untuk informasi lebih lanjut, yuk klik di sini, Ma!

Itu dia lima tips membahagiakan anak a la Titi Kamal. Eits, tahu nggak, Ma? Untuk semakin membahagiakan kedua anaknya, Titi Kamal tidak lupa untuk selalu memberikan peluk dan cium setiap hari lho. Jadi, yuk coba terapi tips a la Titi Kamal di atas untuk si Kecil yang lebih bahagia.