Manfaat Bermain Untuk Si Kecil

Happy Parents, biarkan Si Kecil bermain sebanyak mungkin dengan dirinya sendiri dan dengan anak-anak dari berbagai usia, pastikan ia memiliki lingkungan yang menstimulasi dengan adanya berbagai benda dan mainan. Dengan latihan yang menyenangkan, keterampilan berpikir Si Kecil akan berkembang dengan sangat pesat, dan perkembangan ini akan berlanjut sepanjang masa kanak-kanaknya. Bermain adalah caranya untuk berinteraksi dengan dunia dan tumbuh bahagia!

 

Berikut hal-hal yang harus dilakukan supaya Si Kecil mendapatkan manfaat ide bermain!

  • Beri Si Kecil waktu dan kesempatan untuk bermain.
  • Saat Moms bermain dengan Si Kecil, biarkan ia mengendalikan ide permainan kreatif. Misalnya, saat bermain peran, berpurapuralah menjadi karakter yang berhubungan dengan karakter yang ia mainkan. Perhatikan apa yang dilakukan Si Kecil dan kembangkan cerita dengan menanyakan apa yang terjadi selanjutnya. Ini akan mendorong Si Kecil untuk membuat cerita menjadi sedikit lebih kompleks dan membantunya belajar.
  • Dorong permainan interaktif dengan anakanak lain, baik yang lebih tua maupun yang lebih muda dan berikan mereka kesempatan untuk belajar bagaimana menyelesaikan konflik mereka sendiri. Jika Happy Parents perlu untuk campur tangan, lakukan dengan tegas dan tenang.
  • Ajari Si Kecil dengan sabar tentang berbagi. Pada awalnya, Si Kecil akan senang jika ia dapat terus mengamati mainan yang ia pinjamkan dan saat dikembalikan oleh temannya. Si Kecil akan belajar bahwa mainan yang dipinjamkan akan dikembalikan kepadanya dan anakanak lain juga akan berbagi mainan dengannya.

 

Lalu, inilah hal-hal yang perlu dihindari agar waktu bermain jadi lebih menyenangkan:

  • Jangan menstrukturkan semua waktu yang dimiliki Si Kecil.
  • Jangan mengatur adegan atau memberi arahan pada Si Kecil tentang apa yang harus ia lakukan, karena peran Happy Parents adalah untuk merespons ideidenya.
  • Hindari langsung campur tangan jika ada konflik, kecuali Happy Parents melihat bahwa seseorang mungkin akan terluka atau jika tidak ada solusi untuk konflik tersebut. Jangan berteriak.
  • Jangan terburuburu. Si Kecil akan bisa berbagi hanya ketika ia sudah siap dalam tahap perkembangannya untuk melakukan itu. Dan, jangan memaksa Si Kecil untuk berlatih berbagi mainan favoritnya.

 

Selain bermain, lengkapi juga nutrisi tubuh dan pencernaannya dengan susu probiotik. Tahukah Happy Parents, bahwa probiotik Lactobacillus reuteri dapat membantu penyerapan nutrisi secara optimal? Nah, susu LACTOGROW mengandung HappyNutri dan Lactobacillus reuteri untuk dukung tumbuh kembang Si Kecil terus Grow Happy!