Anak Mudah Ngambek? Ini Cara Mengatasinya

si kecil gampang ngambek
Caption
Article Title
Body

 

Moms pasti pernah menemukan momen di mana Si Kecil lagi ngambek deh, meskipun cuma karena hal sepele sekali pun. Contohnya seperti susah diajak bekerja sama atau pun mungkin lebih rewel dari biasanya. Nah biasanya hal itu terjadi karena perubahan mood Si Kecil yang tiba-tiba hilang. Untuk itu, Moms harus tau nih apa saja ya yang ternyata bisa bikin mereka happy lagi? Yuk simak dibawah sini.

 

1. Bermain bersama di luar ruangan

mengembalikan keceriaan si kecil

Moms, coba deh sekali-kali peka sama kode mereka. Bisa jadi mereka ngambek karena bosen berada di rumah seharian penuh. Si Kecil pasti suka bermain ‘kan Moms? Sesekali coba ajak mereka bermain di luar rumah seperti di halaman, taman atau kolam renang. Hal ini berguna agar mereka mendapat suasana baru, melatih mereka untuk bersosialisasi, dan juga mengajari mereka untuk menjaga diri mereka sendiri.

 

2. Ajak anak membuat cemilan kesukaannya

menjaga kedekatan orang tua

 

Jadi seorang ibu faktanya memang menyenangkan lho, apalagi kalau bisa kolaborasi bareng Si Kecil. Untuk Moms yang jago masak, cocok banget nih untuk ajak sekaligus mengajari mereka untuk memasak. Coba ajak mereka untuk buat cemilan kesukaannya, pasti mereka antusias deh.  Hitung-hitung sekaligus mengajari dan mengenalkan mereka dengan menu makanan yang sehat ‘kan Moms?

3. Beri mereka waktu sendiri

anak yang ngambek

Agar mood Si Kecil kembali normal, coba beri mereka ruang dan waktu untuk menyendiri. Hal mendasar yang perlu Moms tahu, mereka terkadang hanya butuh perhatian saja kok. Sesekali mereka ngambek, sepertinya wajar Moms. Siapa tahu saat mereka ngambek, tiba-tiba mereka bisa belajar sesuatu atas tindakannya itu. Learning by doing!

 

4. Mengajaknya bercerita dibandingkan memberinya gadget

menjaga keceriaan si kecil

Di tengah zaman yang serba teknologi ini, memberi mereka gadget adalah salah satu kesalahan terbesar orangtua dalam mendidik mereka. Kalau hanya untuk sesekali sih masih wajar, kalau keseringan malah bisa bikin mereka kecanduan gadget lho.

 

Alihkan saja Moms dengan cerita atau dongeng menarik. Lewat cerita dongeng, mereka akan terlatih untuk berimajinasi, membangun pola pikir sekaligus belajar memecahkan masalah, atau pun mengajarkan mereka tentang mana yang benar dan tidak.

 

5. Berikan asupan nutrisi terbaik

berikan_asupan

 

Di masa pertumbuhannya ini, nutrisi yang baik untuk Si Kecil itu penting banget Moms. Rasanya sedih ketika tahu mereka susah untuk makan atau minum susu yang sebenarnya penting bagi pertumbuhan mereka. Jika ditambah dengan rasanya yang enak, dijamin deh mereka bisa jadi kembali aktif dan suka dengan asupan tersebut.

Moms tidak perlu bingung, coba Mama berikan susu LACTOGROW dengan Happynutri yang mengandung kalsium, 12 vitamin, minyak ikan, 7 mineral, omega 3&6 dan rasa yang enak untuk Si Kecil. Pasti Si Kecil tidak akan menolak dan langsung suka. Sudah punya di rumah Moms?

Gimana Moms, sekarang udah tahu ‘kan apa saja cara untuk menaikkan mood Si Kecil. Yuk coba buktikan sendiri di rumah!