Cara Membentuk Kebiasaan Baik Anak Sejak Dini

Membentuk Kebiasaan Baik
Caption
Article Title
Body

Moms, sadar gak sih ternyata kebiasaan sehari-hari Moms terhadap Si Kecil kerap membentuk habit mereka juga? Nah untuk itu, yuk dimulai dari sekarang ajari kebiasaan-kebiasaan yang baik ini pada Si Kecil. Semua orangtua pasti bangga ketika melihat sang buah hati tumbuh menjadi anak cerdas. Bingung mulai dari mana? Cek ini aja Moms!

1. Berkata jujur

menjaga komunikasi baik dengan anak

 

Moms, tanamkan perkataan jujur kepada Si Kecil sejak usia dini. Jika Si Kecil berbohong jangan langsung memarahi atau memukulnya ya. Moms, gunakan pendekatan secara halus agar Si Kecil berkata jujur.

 

2. Konsumsi makanan-makanan sehat

 

menjadikan anak suka makan buah

Ajarkan dan ingatkan selalu Si Kecil agar mengkonsumsi makanan-makanan yang sehat sejak dini, dan pastikan mereka sudah dilengkapi dengan asupan vitamin, mineral, karbohidrat, protein dan juga lemak. ak hanya itu, sediakan selalu beragam jenis makanan sehat untuk Si Kecil. Jangan lupa kreasikan makanannya agar Si Kecil gak bosan. Yummy!

3. Belajar membereskan rumah

mengajarkan anak membersihkan rumah

Di usianya yang masih dini, Moms jangan lupa ajarkan Si Kecil untuk bertanggung jawab terhadap kebersihan rumah. Moms juga bisa putarkan musik atau nyanyi bareng Si Kecil biar mood-nya jadi lebih ceria. Tidak perlu lewat hal-hal besar kok, misalnya diawali dengan bagaimana cara mereka untuk membereskan mainan kesayangan mereka. Sederhana tapi bermakna ‘kan?

4. Berbagi kepada teman sebayanya

berbagi kepada temannya

Si Kecil memiliki kesulitan untuk berbagi. Hal ini membentuk proses pembangunan karakter. Moms, ajari Si Kecil untuk berbagi kepada teman sebayanya agar Si Kecil memiliki teman baru dan bermain bersama. Jadinya makin banyak teman nih Si Kecil.

5. Membaca buku

menemani anak membaca cerita

Kebiasaan paling baik yang tidak boleh ditinggalkan oleh Si Kecil adalah membaca buku. Sebab, di umurnya yang sekarang ini Si Kecil rasa keingintahuannya sangat tinggi. Ssst, Moms percaya nggak kalau kebiasaan membaca buku ini merupakan salah satu fundamental skill yang mengarahkan mereka ke arah jadi lebih sukses. Kalau gini caranya, Moms juga ikutan bangga dong?

Itulah lima kebiasaan baik yang harus Moms ajarkan kepada Si Kecil. Oleh karena itu, Moms memiliki peran penting dalam tumbuh kembang Si Kecil. Selain itu, Moms menjadi panutan utama bagi Si Kecil.

Kali ini, Susu LACTOGROW dengan Happynutri yang mengandung kalsium, 12 vitamin, minyak ikan, 7 mineral, dan omega 3 & 6. Keceriaan Si Kecil adalah awal dari segalanya. Mereka membawa cerita berbeda di setiap langkah, dengan keunikan keceriaannya. Mari dukung Si Kecil untuk selalu ceria. Karena keceriaannya hari ini adalah awal tumbuh bahagianya nanti.